Strategi Pengembangan

     Strategi pengembangan penelitian dan pengabdian pada masyarakat diarahkan pada peningkatan mutu manajemen penelitian dan pengabdian pada masyarakat, relevansi, efisiensi, dan produktivitas yang dilakukan oleh dosen-dosen sebagai peneliti, serta kerjasama antarpeneliti yang meliputi:

  1. Mempertimbangkan pengembangan Universitas PGRI NTT di mana spectrum keilmuannya berbasis riset dan pengembangan pendidikan, sains, teknologi, dan seni yang relvan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Mengembangkan sumberdaya manusia dan fasilitas penelitian yang layak, disertai dengan pendayagunaan sumberdaya penelitian dan pengabdian, pengembangan sistem evaluasi, system manajemen informasi, serta rekstrukturisasi kelemmbagaan
  3. Menentukan prioritas penelitian menurut kompetensi utama yang hendak dikembangkan dan didukung  dengan penggalangan dana penelitian yang memadai, peningkatan jumlah dan mutu penelitian yang berorientasi pada kualitas hasil penelitian untuk pemecahan masalah yang bersifat multi disiplin, kerjasama penelitian dan pengembangan sains dan teknologi serta pengembangan kelembagaan yang menangani Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI).
  4. Menumbuhkan budaya penelitian yang meliputi budaya menulis proposal, publikasi ilmiah, dan apresiasi terhadap hasil-hasil penelitian.
  5. Meningkatkan dana penelitian dan pengabdian secara internal dan mengusahakan dana penelitian melalui kebermitraan dengan lembaga-lembaga lain baik local maupun nasional.
  6. Menata dan meningkatkan mutu sarana dan prasarana penelitian untuk kelancaran proses pelaksanaan penelitian dan pengabdian sehingga terciptanya iklim akademik dan budaya ilmiah.
  7. Mengupayakan adanya tenaga penunjang pelaksanaan administrasi, teknisi, laboran, dan pustakawan melalui pencerdasarn sistem administrasi dan pengelolaannya.
Copyright © 2013 lp2mpgrintt.ac.id All Rights Reserved. About | Advertise | Contact